Search This Blog

Recent Posts

Comments

Gallery

Top reviews

Fashion

Breaking News

Entertainment

Travel

Featured

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Viral

Video

You are here

DANI PEDROSA RESMI JADI LEGENDA MOTOGP


ErtigaTop Dani Pedrosa dapat pengakuan atas kariernya di MotoGP. Rider Repsol Honda yang akan segera menjalani balapan terakhirnya itu resmi masuk jajaran MotoGP Legends.
Pedrosa sudah jadi pembalap Honda Sejak debut pada 2001 di kelas 125cc. Usai jadi juara dunia di kelas 125cc ( 2003 ) dan 250cc ( 2004,2005 ). Ia kemudian naik kelas ke MotoGP bersama Repsol Honda pada 2006.
Sepanjang kariernya di kelas premier, Pedrosa memenangi 31 balapan dan 112 kali naik podium. Namun pembalap asal Spanyol itu belum pernah menjadi juara dunia. Ia tiga kali finis runner-up pada 2007, 2010, dan 2012.
Meski demikian, Pedrosa tetap mendapat pengakuan atas karier panjangnya di MotoGP. Ia diberi legenda MotoGP jelang balapan terakhirnya di MotoGP Valencia.
“Ini adalah momen yang sangat emosional dan anda tidak pernah benar-benar mengharapkan momen ini tiba ketika anda adalah seorang anak kecil yang berjuang mengejar mimpi,”ujar Pedrosa dalam konfersi pers usai mendapat status legenda MotoGP, kamis ( 15/11 ), seperti dikutip Crash.
“Sekarang ada disini rasanya sedikit aneh. Saya senang karena saya merasakan banyak dukungan dari semua fans dan Paddock dan saya sangat senang melihat rival-rival melintas dalam hidup saya.
“Saya merasa MotoGP sudah memberi saya banyak hal dalam hidup karena saya tumbuh disini dan saya belajar banyak hal dalam hidup berkat MotoGP. Saya sangat senang bisa memberi sesuatu untuk MotoGP.”
Pedrosa jadi pembalap ke-29 yang masuk jajaran MotoGP Legends. Ia mengikuti jejek sejumlah legenda seperti Giacomo Agostini, Mick Doohan, Nicky Hayden, Daijiro Kato, Randy Mamola, Angel Nieto, Kenny Roberts, Kevin Schwantz, sampai Casey Stoner.

GwGantengGak

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Total Pageviews

Blog Archive

Livechat