Search This Blog

Recent Posts

Comments

Gallery

Top reviews

Fashion

Breaking News

Entertainment

Travel

Featured

Berita

Unik Dan Aneh

Hiburan

Viral

Video

You are here

Soal Kepindahan ke Honda, Lorenzo Berutang pada Marquez


ErtigaTop Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan bertandem di Honda Repsol mulai 2019. Lorenzo mengaku berutang pada Marquez karena tak menghalangi kepindahannya ke Honda.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu mengumumkan hijrah ke pabrikan Jepang itu di pertengahan tahun ini. Lorenzo akan menggantikan Dani Pedrosa, yang memutuskan untuk pensiun.

Pada awalnya, Lorenzo tak memiliki banyak opsi setelah Ducati memutuskan tidak mempertahankan dia menyusul hasil kurang memuaskan sejak bergabung pada 2017. Pebalap berusia 31 tahun itu bahkan sempat diyakini akan membalap untuk tim satelit seperti Tech3.



Tapi pada prosesnya, Lorenzo akhirnya hengkang ke Honda. Meskipun, tidak sedikit yang kalangan yang terbelah terkait atmosfer di garasi, mengingat rivalitas tinggi di antara Lorenzo dan Marquez.

Belum lama ini, Lorenzo menyalahkan Marquez atas kecelakaan yang dia alami di putaran awal MotoGP Aragon. Akibat dari insiden itu, Lorenzo gagal finis dan terpaksa absen di gelaran pertama MotoGP Thailand.

"Bagiku itu artnya dia [Marquez] sangat percaya pada dirinya sendiri dan dia tidak ingin memperlihatkan kelemahan apapun

"Aku berutang kepada dia dengan fakta aku bisa bergabung Honda dan aku sangat bersyukur karena di momen itu aku sedang menghadapi sebuah situasi yang sulit."

Lorenzo akan menjajal motor Honda untuk pertama kalinya dalam tes usai balapan terakhir di Valencia, November. Mantan rider Yamaha itu menantikan kejutan.

"Sudah pasti akan sangat kaget di percobaan pertamaku di atas motor Honda, Anda hanya harus melihat perbedaan ukurannya [dibandingkan Ducati]. Motor Honda itu jauh lebih kecil, tapi akan memiliki positif dan negatifnya," simpul Lorenzo.

GwGantengGak

We are.., This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

Total Pageviews

Blog Archive

Livechat